Polsek Serengan Berikan Himbauan Agar Warga yang Nongkrong Membubarkan Diri

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-
Dalam kegiatan Antisipasi penyebaran virus Covid-19 Polsek Serengan Polresta Surakarta Polda Jateng lakukan Patroli himbauan maklumat Kapolri. Kegiatan dimulai sekitar Pukul 22.00 Wib sampai dengan selesai pada hari Kamis (23/04/2020).

Seperti diketahui, pembubaran kerumunan massa telah tertuang dalam Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Pembubaran tersebut dilakukan dengan penyampaian imbauan dan arahan secara persuasif. Pembubaran ini demi kemaslahatan masyarakat tentang bahaya kegiatan keramaian massa berkumpul untuk mencegah penyebaran virus corona”, tutur Kapolsek Serengan AKBP Giyono,SH pada saat memimpin apel sebelum Patroli.

AKBP Giyono,SH menambahkan, Pembubaran massa kita lakukan secara persuasif dan dialogis kepada masyarakat demi kemaslahatan masyarakat tentang bahaya virus corona.

“Dalam kegiatan Patroli kami menemukan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di warung/ HIK, selanjutnya kami lakukan pembinaan agar pulang kerumah masing-masing dalam rangka pencegahan penyebaran Virus covid-19,” ujar Kapolsek.

Selain melakukan pembubaran massa yang berkumpul jajaran Patroli gabungan menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Serengan meminta untuk yang punya sanak saudara dan keluarga yang lagi di luar negri atau luar kota diminta jangan pulang dulu atau mudik sampai dengan keadaan Pandemi berakhir.

“Meminta kepada Masyarakat Serengan yang merantau yang punya keluarga sanak saudara yang berada di luar negri atau bekerja keluar kota untuk tidak mudik dahulu, dan menghimbau masyarakat yang keluar rumah supaya memakai masker dan menjaga jarak aman “, tegas Kapolsek Serengan.