Polsek Serengan bersama Dinas Sosial membagikan Sembako Gratis kepada Warga Kelurahan Serengan dan Kelurahan Tipes

Tribratanews.poldajateng.polri.go.id, Surakarta- Karena merebaknya penyebaran wabah virus corona ( Covid 19) membawa dampak ekonomi bagi warga kota Surakarta. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk membantu beban mereka, Pemerintah kota Surakarta bersama jajaran Polsek Serengan Polresta Surakarta dan instansi terkait membagikan paket sembako ke warga di kelurahan Serengan dan Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan kota Surakarta. Senin (06/04/2020).

Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan secara serentak dikota Surakarta, sedangkan untuk tim 11 dibawah pimpinan Ka Dinsos Dra. Rohana melakukan pembagian Sembako di Kelurahan Serengan dan kelurahan Tipes Kecamatan Serengan kota Surakarta dengan beranggotakan 15 personil gabungan TNI/ Polri dan Instansi terkait.

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah,” kata Kapolsek Serengan AKBP Giyono.

Sedangkan Sembako yang dibagikan kepada warga siang tadi antara lain Beras 10 Kg, Telur 0.5 kg, Gula Pasir 1 kg, Minyak Goreng 1 liter, Kecap 1 pcs, Mie Instant 3 biji dan Teh 2 Kotak
, yang merupakan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Pembagian sembako tadi dilaksanakan secara door to door dengan cara mendatangi rumah masing-masing penerima bantuan sembako serta total warga yang menerima sembako untuk Kelurahan Serengan sejumlah 606 KK dan untuk Kelurahan Tipes sebabtak 411 KK”
tutup AKBP Giyono.(Humas/Yuliant)