Polsek Serengan Gelar Operasi Yustisi PPKM Darurat, Bubarkan Kerumunan di Warung

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Personil Polsek Serengan Polresta Surakarta bersama instansi samping melakukan operasi yustisi PPKM Darurat dengan sasaran warung-warung, toko dan kios-kios PKL yang masih nekat buka melebihi batas operasional selama PPKM Darurat, Kamis (08/07/2021).

Kegiatan ini digelar mulai pukul 20.30 Wib yang dipimpin oleh Wakapolsek Serengan AKP Sri Rahayu,SH.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Serengan Kompol Suwanto,SH mengatakan Operasi ini merupakan wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Inmendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 dan Perwali nomor 10 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saat kegiatan tersebut terlihat pengunjung warung yang sedang makan di lokasi warung tersebut, dan tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga kami petugas bubarkan,” ucap Kompol Suwanto.

Para pemilik diperintahkan untuk tutup karena sudah melewati batas pemberlakuan jam malam dalam penerapan PPKM Darurat yakni pukul 20.00 Wib.

Adapun tempat-tempat yang menjadi sasaran operasi diantaranya Jalan Veteran, Jalan Yos Sudarso, Jalan Moh Yamin dan Jalan Gatot Subroto.

Kapolsek Serengan menambahkan kegiatan operasi PPKM Darurat ini adalah langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menekan mobilitas masyarakat.

“Kami melaksanakan operasi ini untuk membatasi mobilitas masyarakat, yang berpotensi menyebabkan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.