PPKM Berbasis Mikro, Personil Polresta Surakarta Bagikan Masker Gratis kepada Pedagang di Pasar Nusukan

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta- Personil Sat Sabhara Polresta Surakarta pagi ini melaksanakan pembagian masker secara gratis bagi pedagang dan pembeli di Pasar Nusukan, Rabu (24/02/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Sabhara Kompol Sutoyo,S.Sos mengatakan dalam kegiatan tersebut personil Sat Sabhara Polresta Surakarta pagi ini dengan melaksanakan patroli kedalam pasar dan apabila melihat pedagang maupun pengunjung yang tidak memakai masker langsung kita tegur dan selanjutnya kita bagikan masker secara gratis.

“Melalui kegiatan tersebut para personil menemukan masih ada para pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak Pakai masker sehingga diberikan teguran lisan serta memberikan masker kepada masyarakat tersebut ,’ ucap Kompol  Sutoyo,S.Sos.

Kasat Sabhara menambahkan kegiatan ini di maksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di kota Surakarta serta masyarakat yang melakukan aktifitas di pasar tidak terpapar Virus Covid-19.

“Disamping itu para personil memberikan himbauan, edukasi Protokol Kesehatan di antaranya Senantiasa Gunakan Masker, mengingatkan karena di pasar sangat tidak dapat di hindari kerumunan agar tetap menjaga jarak, sesering mungkin untuk cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir”, pungkasnya