PPKM Berbasis Mikro, Polresta Surakarta Bagikan Masker di Pasar Penumping

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta- Polresta Surakarta, membagikan masker kain kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Penumping Surakarta , Rabu (03/03/2021).

Pembagian masker tersebut guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sedang mewabah ini.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan, pembagian masker tersebut merupakan suatu bentuk upaya untuk mencegah semakin meluasnya covid-19 di Kota Surakarta .

“Kita bagikan masker secara gratis agar masyarakat tidak tertular atau terpapar covid-19 yang sangat berbahaya bagi masyarakat. Sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,” ucap Kapolresta Surakarta.

Beberapa masyarakat yang terindikasi melanggar protokol kesehatan, dihentikan dan diedukasi tentang bahaya virus Covid-19 dan selanjutnya diberi masker untuk digunakan sebagai bentuk disiplin protokol kesehatan.

“Kita semua tidak ingin pandemi covid- 19 ini semakin berkepanjangan. Kita ingin masyarakat hidup normal kembali seperti sedia kala. Maka dari itu, kita ingin masyarakat benar-benar patuh protokol kesehatan,” pungkas Kapolresta.