PPKM Berbasis Mikro Polresta Surakarta Pantau Zona Kuning di 188 RT

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,surakarta-Dalam mendukung program Pemerintah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro, jajaran Polresta Surakarta bersama TNI dan Satpol PP melakukan pemantauan zona kuning di 188 RT yang berada di 38 Tingkat Kelurahan wilayah kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan diwilayah hukum Polresta Surakarta dimana fokus garapannya adalah RT zona kuning dikarenakan zona merah dan orange tidak ada di wilayah kota Surakarta.

“Dimana jumlah RT Zona kuning yang dijadikan target PPKM Mikro oleh Polresta Surakarta sebanyak 188 RT,” ucap Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.

” Untuk 188 RT Zona kuning tersebut berada di 38 Kelurahan, sehingga dibentuk 38 posko tingkat kelurahan dari 54 Kelurahan yang ada selama pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro ini. Selain itu juga dibuat 5 POSKO di tingkat Kecamatan sebagai wasdal dan koordinasi di tingkat kelurahan serta fasilitator dgn gugus tugas Kota,” jelas Kapolresta.

Kapolresta Surakarta menambahkan petugas nantinya melakukan chek poin untuk memeriksa identitas warga yang masuk ke Kelurahan. Bagi warga yang tidak menggunakan masker petugas memberikan masker dan dilakukan penyemprotan desinfektan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan PPKM mikro ini angka penularan Covid-19 bisa ditanggulangi,” pungkasnya.