PPKM Berbasis Mikro, Polsek Laweyan Bagikan Masker di Pasar Penumping

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Pasar tradisional di kota Surakarta, dinilai sebagai salah satu tempat penyebaran Covid-19. Hal ini karena pedagang dan pembeli, sadar atau tidak, sering mengabaikan protokol kesehatan.

Hal itu pula yang dijadikan pertimbangan oleh Polsek Laweyan, dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker secara gratis di Pasar Penumping, Kamis (25/02/2021).

“Kami sengaja blusukan ke pasar. Kami ingatkan warga, agar mau memakai masker, karena pandemi Covid-19 ini belum reda,” kata Kapolsek Laweyan Kompol Ismanto Yuwono,SIP.SIK,

Menurut Kapolsek, dalam protokol kesehatan saat ini, berlaku 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Namun demikian, warga kadang-kadang masih mengabaikan protokol kesehatan tersebut. Karena itulah kemudian aparat Polsek Laweyan, bersama Koramil, dan Linmas berpatroli ke Pasar Penumping. Selain melakukan patroli edukasi, petugas juga membagi masker secara gratis.

Kompol Ismanto mengatakan bahwa pihaknya terus menjalin sinergi dengan TNI, dan Instansi terkait lainnya dalam kegiatan penanganan Covid-19 di kota Surakarta khususnya kecamatan Laweyan.

“Kita akan terus menjalin sinergi, tentunya adalah untuk kesehatan masyarakat bersama,” tandas Kapolsek Laweyan.