Prosesi Pedang Pora Warnai Pelepasan Kapolresta Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Prosesi pedang pora saat pelepasan Kapolresta Surakarta, Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH yang digantikan Kombes.Pol. Ade Syafri Simanjuntak. Pada saat pelepasan Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH disambut suasana haru anggota Polresta Surakarta.

Ratusan anggota Polresta Surakarta mulai perwira tampak berjajar berbaris mengantar kepergian kapolresta lama. Tak sedikit pula isak tangis mewarnai pelepasan Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH dari para anggota yang merasa kehilangan.

Setelah melaksanakan tugas sebagai Kapolresta Surakarta selama setahun, Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH bakal mengemban jabatan promosi sebagai Kabid TIK Korps Brimob Polri.

Terima kasih untuk semua yang telah mendukung situasi yang kondusif selama saya menjabat setahun lamanya menjadi pucuk pimpinan di Polresta Surakarta.Sekarang ada pengganti saya yang akan meneruskan pekerjaan yang belum terselesaikan,” ujar Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH dalam sambutannya, Rabu (12/08/2020).

Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH saat ini dipromosikan menjabat Kabid TIK Korps Brimob Polri. Selama menjabat Kapolresta Surakarta, ada beberapa kasus yang belum selesai untuk diteruskan ke pejabat yang baru.

“Untuk beberapa kasus yang belum selesai karena adanya pergeseran jabatan nanti di teruskan Kapolres yang baru. Seperti kasus penganiayaaan dan perusakan di Pasar Kliwon kemarin” katanya.

Sementara Kapolresta Surakarta yang baru Kombes.Pol.Ade Syafri Simanjuntak, berjanji akan meneruskan beberapa kasus yang belum selesai. Pamen yang pernah menjabat Kasat Lantas di Polresta Surakarta dan Kapolres Karanganyar ini mengaku sangat berkesan dengan wilayah Kota Surakarta yang saat ini sangat kondusif selama Kapolres lama menjabat.

“Kesan saya di Surakarta merupakan kota yang kondusif, tentu saya akan meneruskan tugas pak Andy agar Surakarta selalu kondusif,” ujarnya. (Humas/ Yuliant)