Puluhan Personil Amankan Sidang Kode Etik di Kantor KPU Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Pihak Polresta Surakarta akan menerjunkan puluhan personilnya untuk mengamankan jalannya sidang kode etik Penyelenggaraan Pemilu Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sragen di kantor KPU Surakarta, Jumat (18/09/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI melalui Kabagops selaku Karendalops Kompol I Ketut Sukarda,SH mengatakan disamping satu pleton Dalmas yang kami terjunkan langsung di lokasi sidang pleno, Polresta Surakarta juga menyiapkan personil cadangan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Pola pengamanan kita terapkan pengamanan tertutup dan pengamanan di luar gedung untuk memantau situasi di luar gedung agar tidak terjadi berbagai hal yang tidak diinginkan,” terang Kompol I Ketut Sukarda,SH.

Lebih lanjut Kabagops , mengatakan guna memastikan pengamanan sidang kode etik, ia sudah mengecek persiapan personil pengamanan serta memberikan pengarahan kepada personil yang akan bertugas, dan memantau situasi keamanan di Kantor KPU Surakarta agar pada saat sidang kode etik tidak terjadi kesalahan dan kekurangan.

“Kapolres juga memberikan arahan melalui Kabagops kepada seluruh personil, agar selalu melaksanakan tugas penuh dengan dedikasi, dan pastikan dalam keadaan aman dan kondusif,” tuturnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Karena sidang ini merupakan even yang sangat penting, diharapkan personil Polri yang melaksanakan giat pengamanan wajib serius. Selalu meningkatkan kewaspadaan, selalu siap siaga jangan sampai lengah. Jika ada massa yang datang untuk untuk mengacaukan kegiatan lakukan tindakan yang humanis dan jika anarkis lakukan tindakan sesuai protap yang ada,” tandasnya