Puluhan Personil Polresta Surakarta Amankan Test Kesehatan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Pasangan Balon Pilkada Kota Surakarta 2020 bakal menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan tersebut dilakukan di RSUD Moewardi Kecamatan Jebres kota Surakarta, Selasa (8/09/2020)

Untuk meningkatkan situasi kondusif, Personil Polresta Surakarta melakukan pengamanan di RSUD tersebut, dimana Pengamanan dilakukan dari Tim gabungan Polresta Surakarta dan Polsek Jebres

Ditemui ditempat, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH mengatakan,Pihaknya melaksanakan pengamanan jalannya proses pemeriksaan kesehatan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota hingga usai dan tetap melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Kami melaksanakan pengamanan sesuai SOP terutama kaitannya dengan sterilisasi dan kaitannya dengan penjagaan untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Sehingga tidak mengganggu kegiatan secara keseluruhan,” tuturnya.

“Mengenai teknis pengamanan yang dilakukan , kami sudah berkoordinasi dengan pihak RSUD . Ya, kami harus menghormati estetika yang diberlakukan oleh rumah sakit. Intinya, jangan sampai pasien terganggu,” tambahnya.

Kabagops mengatakan, pendukung dan simpatisan pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota diminta tidak memaksakan diri datang ke RS, Karena dikhawatirkan mengganggu kenyamanan pasien.

“Kami imbau tidak mengerahkan pendukung. Karena kegiatan itu bukan kampanye. Diharapkan tes kesehatan nanti bisa berlangsung aman dan lancar,” pinta Kabagops.

“Kita berharap proses hari ini dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa adanya gangguan dari pihak manapun sehingga terciptanya situasi yang damai , dan tentunya wajib mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kompol I Ketut Sukarda,SH.