Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Masker di Kotabarat Solo

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Puluhan warga yang tidak memakai masker terkena razia tim gabungan terdiri dari Polresta Surakarta , Kodim 0735/Surakarta serta Satpol PP dalam Operasi Yustisi di Jalan Dr. Moewardi Kota Barat kota Solo, Sabtu (16/01/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi petugas gabungan memberikan sanksi teguran lisan kepada pelanggar sebanyak 8 orang dan kerja sosial membersihkan sampah sebanyak 15 Orang.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH mengatakan, para pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker diberikan edukasi sekaligus imbauan dengan humanis.

“Ini dilakukan dengan harapan agar masyarakat tidak mengulangi kesalahan yang sama dikemudian hari selama masa pandemi Covid-19, dengan harapan agar tetap disiplin patuhi aturan protokol kesehatan,” ucap Kabagops.

Lanjutnya, Kasubbag Dalops AKP Dalyanto,SH selalu Perwira Pengendali dilapangan menjelaskan setelah kita berikan teguran, masker kita berikan kepada pelanggar prokes agar menggunakanya dalam setiap kesempatan di luar rumah dan lokasi umum lainnya serta supaya menjadi efek jera maka pelanggar diberikan sanksi kerja Sosial dan teguran lisan.

“Operasi akan terus kami laksanakan hingga pandemi covid-19 usai,” pungkas AKP Dalyanto.