Ratusan Personil Polresta Surakarta Amankan Proses Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Pilkada Serentak tahun 2020, Ratusan personel Polresta Surakarta amankan proses pendaftaran pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta di Kantor KPU Surakarta Jalan Kahuripan Utara no. 23 Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari kota Surakarta, Minggu (06/09/2020).

Untuk memastikan jalannya proses pendaftaran berlangsung aman dan lancar , Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi langsung memantau pendaftaran mulai dari pagi hingga siang hari di kantor KPU Surakarta.

Selain itu, hadir Kabag Ops Kompol I Ketut Sukarda,SH selaku Karendal Ops , Kasat Sabhara Kompol Sutoyo,SH, Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIK, Kasat Intelkam Kompol Phungky Mahendra,SH.SIK.MIK, Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan,SH, Kasat Reskrim AKP Purbo Adjar Waskito,SIK , Kasat Binmas AKP Febriani Aer,SIK.MH dan ratusan personel gabungan baik TNI, Sat Brimob Kompi C Surakarta, Dalmas Polda Jateng dan Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi di dampingi Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH mengatakan Selain berjaga di sekitar gedung KPU Surakarta, ratusan personel gabungan itu juga disiagakan di sejumlah titik yang terbagi menjadi tiga. Titik pertama disiagakan di depan gerbang, titik kedua di depan lobi gedung KPU Surakarta, lalu titik ketiga disiagakan di Sepanjang Jalan Mulai dari Kantor Pemenangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota hingga Kantor KPU Surakarta.

“Adapun dalam situasi pandemi Covid-19, seluruh aturan wajib menerapkan protokol kesehatan. Pembatasan pun diterapkan bagi peserta yang ingin mendaftar. KPU hanya memperbolehkan pasangan calon, ketua dan sekretatis partai, serta dua orang pengarah yang masuk ke kantor”, tambah Kabagops.

“Untuk protap karena kita sekarang ada di masa pandemi, maka kita betul-betul untuk setiap tamu yang datang sini maka wajib pakai masker, dan protokol kesehatan lain,” pungkas Kompol I Ketut Sukarda,SH. (Y19)