Ratusan Personil Polresta Surakarta yang Akan Laksanakan Pam TPS Dilakukan Test Swab

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Menjelang pelaksanaan pengamanan pencoblosan Pilkada Kota Surakarta 9 Desember 2020, Ratusan anggota Polresta Surakarta menjalani Test Rapid swab Antigen, Kegiatan ini bagian dari komitmen Polri untuk memberikan jaminan bahwa seluruh petugas keamanan dalam pengamanan TPS harus dinyatakan sehat bebas dari covid-19 sebelum bertugas.

Kegiatan swab test digelar di Poliklinik Bhayangkara Polresta Surakarta, Rabu (02/12/2020) Seluruh anggota yang terlibat pengamanan TPS satu per satu menjalani swab test oleh petugas urusan kesehatan Bag Sumda Polresta Surakarta.

“Pelaksanaan Swab dilakukan selama 2 hari yakni hari ini dan besok dengan total jumlah personil yang dilakukan test sebanyak 400 personil. Alhamdulillah pada tahap 1 pelaksanaan rapid swab antigen terhadap sebanyak 160 pers Polresta Surakarta hari ini dengan hasil non reaktif atau negatif. Tes Swab ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan sekaligus merupakan komitmen Polri untuk menjamin seluruh petugas pengamanan yang dilibatkan dalam pengamanan TPS dalam keadaan sehat dan bebas dari covid-19,” ucap Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi

Kita semua mulai dari penyelenggara, pengawas dan unsur pengamanan dalam Pilkada berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Solo yang aman, damai, sejuk dan tentunya sehat, tambah Kapolresta

Sebanyak 400 orang personel Polresta Surakarta yang dilakukan test adalah personil yang nantinya akan melaksanakan pengamanan pemungutan suara pada Pilkada serentak tahun 2020, dimana didalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara nantinya personil juga harus menerapkan protokol kesehatan di TPS tempat personel bertugas nantinya, pungkasnya.