Respon Cepat Bhabinkamtibmas Timuran, Bantu Pengaturan Arus Lalu Lintas Akibat Penebangan Pohon Kering di Jalan Yosodipuro

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Akibat penebangan pohon kering di Jalan Yosodipuro oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup kota Surakarta yang menyebabkan arus lalu lintas di sekitarnya menjadi terganggu hingga menimbulkan kemacetan. Bhabinkamtibmas Timuran Polsek Banjarsari Polresta Surakarta Aiptu Suwojo merespon cepat dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi tersebut, Senin (29/03/2021).

Pemotongan dan Pembersihan pohon tersebut dilakukan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Surakarta yang nantinya potongan-potongan pohon akan diangkut dan dibersihkan.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Banjarsari Kompol Joko Satrio,SH menyampaikan respon cepat terkait informasi adanya penebangan pohon kering dilakukan guna mengantisipasi dampak yang lebih luas apabila suatu saat pohon tersebut tumbang.

Menurutnya, apabila pohon tersebut tumbang di tepi jalan dapat mengganggu arus lalu lintas juga membahayakan pengendara maupun pengguna jalan di sekitar tumbangnya pohon tersebut.Oleh sebab itu Petugas Dinas Lingkungan Hidup menebangnya terlebih dahulu sebelum kejadian yang tidak diinginkan.

“Jika kurang berhati-hati maka juga dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Pohon tumbang juga dapat membahayakan bangunan serta fasilitas seperti kabel listrik yang berada di sekitarnya,” tutup Kompol Joko.