Salut Buat Bhabinkamtibmas Mangkubumen Bantu Seorang Nenek yang Akan Mengambil Dana BST

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Ada pemandangan membuat haru, Personil Polsek Banjarsari Bhabinkamtibmas Mangkubumen Aipda Sahar Cahyono dengan cekatan memberikan pelayanan penyaluran BST kepada seorang nenek yang duduk di kursi di Kelurahan Mangkubumen untuk mengambil bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial RI, Senin (13/07/2020).

Nenek bernama Bu Rosida warga kelurahan Mangkubumen duduk antri untuk mengambil bantuan sosial tunai, melihat hal tersebut Aipda Sahar Cahyono bersama personil Polsek Banjarsari menghampiri memberikan pelayanan agar tidak menambah beban sang nenek yang sakit menahun.

“ saya liat sekilas nenek Rosida datang dan ikut antri dengan penerima dana BST lainnya, selanjutnya saya tergugah hati nurani sebagai pelayan dan pengayom masyarakat untuk membantu nenek Rosida tersebut. Alhamdulillah warga lain yang sudah antri bisa mengerti “ ujar Aipda Sahar Cahyono.

Kejadian ini langsung jadi perhatian warga lainnya yang sudah antri saat hendak mengambil bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI tersebut. Sebagian besar pengambil bantuan berupa uang tunai sebesar 600 ribu rupiah adalah wanita lansia.
Pihak panitia penyaluran BST menyampaikan bahwa bagi warga penerima bantuan yang kondisinya kurang sehat atau sakit atau berhalangan bisa melaporkan ke pihak Desa, RT/RW nantinya petugas yang akan mengantar kerumah masing-masing. (Humas/Yuliant)