Sambangi Bengkel Sepeda Bhabinkamtibmas Banyuanyar Beri Himbauan Kamtibmas

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polresta Surakarta yang aman dan kondusif. Pada hari ini terlihat Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyuanyar Polsek Banjarsari Aiptu Ali Rubiyanto sambang desa, tatap muka dan jagongan Kamtibmas bersama warga masyarakat desa binaan pemilik bengkel sepeda di Banyuanyar, Rabu (08/07/2020).

Kapolresta Surakarta .Kombes.Pol.Andy Rofai,SIK.MH melalui Kasat Binmas AKP Febriani Aer,SH.SIK menjelaskan bahwa, setiap hari Bhabinkamtibmas Polsek jajaran wajib melaksanakan sambang desa, silaturahim dan tatap muka dengan warga masyarakat untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya di desa binaannya, guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polresta Surakarta yang aman dan kondusif.

Dan selalu menjalin silaturahim dengan warga masyarakat.” Tanpa peran serta warga masyarakat, Polri sulit untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah. “ucap Kasat Binmas.

“Dalam kesempatan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan Kamtibmas, mari kita tingkatkan keamanan dan kerukunan sesama warga masyarakat. Jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax, yang ada di medsos yang ingin memecah belah kerukunan warga masyarakat. Dan meminta kepada tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda tidak terpengaruh oleh berita hoax yang tidak jelas sumbernya dan mari kita bekerja untuk memajukan Negara Republik Indonesia. “imbuh Aiptu Ali Rubiyanto.

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan menambahkan bahwasannya ” Tujuan dilaksanakannya sambang desa adalah untuk menciptakan rasa aman serta untuk mencegah dan mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas, ” tutup Kapolsek.(Humas/Yuliant)