Sambangi Gereja, Bhabinkamtibmas Jagalan Berikan Himbauan Kamtibmas

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) kelurahan Jagalan Polsek Jebres Aipda Tarmuji melaksanakan sambang ke Pengurus Gereja Bunga Bakung Jagalan kecamatan Jebres kota Surakarta, Rabu (05/08/2020).

Kedatangan Bhabinkamtibmas tersebut disambut hangat oleh pengurus gereja Bunga Bakung Jagalan, dalam sambangnya tersebut selain untuk bersilaturahmi, Bhabinkamtibmas juga turut menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pengurus gereja.

Dalam sambangnya Aipda Tarmuji menemui beberapa orang pengurus gereja untuk melakukan koordinasi terkait situasi kamtibmas disekitaran Gereja Bunga Bakung.

Aipda Tarmuji menghimbau agar pengurus gereja dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila ada kegiatan keagamaan maupun peribadahan di Gereja sehingga dari pihak kepolisian dapat melakukan pengamanan.

Lebih lanjut, Aipda Tarmuji juga menyampaikan kepada pengurus gereja agar menghimbau jemaatnya “agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyangkut antar Agama yang dapat memicu perpecahan. Senantiasa jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama dengan saling menghargai dan menghormati satu sama lain serta agar selalu mematuhi protokol kesehatan”.

Sementara itu, Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH mengatakan kegiatan sambang ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sehingga para Bhabinkamtibmas dapat langsung mendengarkan keluhan serta saran dan masukan dari masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Humas/Yuliant)