Sambangi Konter HP, Bhabinkamtibmas Mojosongo Berikan Himbauan Kamtibmas

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Konter Handphone menjadi salah satu sasaran sambang Bhabinkamtibmas dikarenakan konter sering sekali berinteraksi dengan masyarakat, baik jual beli HP baru maupun bekas juga jual beli perdana maupun paket data dan juga sering menjadi sasaran kejahatan karena barang yang ada di konter bukan merupakan barang makanan namun bentuk barang konsumtif yang hampir semua masyarakat perlu dan butuh.

Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Mojosongo Polsek Jebres Polresta Surakarta Aiptu Suwedi memberi masukan dan himbauan kamtibmas supaya Karyawan yang berjaga ditoko bisa tahu apabila ada seseorang atau kelompok yang bermaksud jahat dengan sasaran konter.

Bhabinkamtibmas mengingatkan untuk selalu peka terhadap keluhan warga masyarakat terkait kamtibmas. Saat sambang personel polsek juga sekalian memberikan himbauan kepada pemilik toko agar waspada akan adanya uang palsu disetiap transaksi.
Bhabinkamtibmas Mojosongo Aiptu Suwedi mengatakan “Kepada pemilik konter HP agar selalu waspada dan memperhatikan setiap pembeli jika nantinya ada yg menggunakan uang palsu”.
Selain itu juga” untuk tidak membiarkan toko dalam keadaan kosong serta juga ikut aktif menjaga keamanan lingkungan sekitar guna terhindar dari tindak kejahatan”, pungkasnya.