Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Kapolresta Surakarta dan Dandim Bagikan Sembako

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Polda Jawa Tengah melalui Polresta Surakarta menggelar Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako, kepada warga papua yang tinggal di kota Surakarta. Baksos tersebut dilaksanakan didepan Mako 2 Polresta Surakarta, Jumat (12/06/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH, Dandim 0735/ Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji SE MDS, Kasat Intelkam Kompol Phunky Mahendra,SH.SIK.MIK, Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIK, Kasat Binmas AKP Febriani Aer,SIK.MH.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu seluruh penerima bantuan dan rombongan dicek suhu tubuh, cuci tangan, pakai masker dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19.
Kapolresta Surakarta mengucapkan terimkasih kepada Dandim 0735/ Surakarta yang telah ikut berperan serta dalam hal penanganan corona selalu bersama – sama dalam melaksanakan pencegahan virus tersebut.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH menyampaikan, disetiap tahunnya Polri selalu memperingati Hari Bhayangkara dengan berbagai rangkaian kegiatan dan baru pada tahun ini ditengah pandemi covid-19 semua harus sesuai dengan protokol kesehatan.
Kapolresta Surakarta mengatakan, adanya covid 19 telah mempengaruhi segenap sendi kehidupan, dampak yang pada sosial ekomomi.

“Polri peduli bersama Kodim sebagai wujud kebersamaan secara serentak untuk menangani covid-19. Selain itu, acara ini untuk menyambung silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara polisi dengan TNI,” jelasnya.
Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, menggunakan masker, menerapkan physical distancing dalam keseharian

Kapolresta Surakarta mengatakan bantuan kita salurkan kepada warga terdampak pandemi covid 19 terutama bagi warga yang kurang mampu serta mahasiswa luar daerah yang tinggal di kota Surakarta.
Sementara perwakilan lima warga asal Papua menyampaikan terima kasih kepada Polresta Surakarta atas perhatianya.
“Saya sangat berterimakasih kepada Kapolresta Surakarta dan Dandim yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami,” kata salah satu warga Papua. ( Humas/Yuliant)