Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polresta Surakarta Anjangsana ke Sejumlah Sesepuh Purnawirawan Polri

 

Tribratanews.Jateng.polri.go.id,Surakarta- Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH , Wakapolresta AKBP Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSI, Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SIK.SH.MIK, dan Kasat Intelkam Kompol Phungky Mahendra, SIK.SH.MIK melakukan anjangsana ke sejumlah rumah Purnawirawan Polri dan Warakauri yang ada di Kota Surakarta, Senin (29/06/2020).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Surakarta Ny. Evvy Andy Rifai bersama anggota. Anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020.

Yang mana sesepuh purnawirawan yang dikunjungi yakni di kediaman Brigjend.Pol. (purn) H. Drs. Imam Suwangsa THS, Sm.Ik, Brigjend.Pol. ( Purn) Drs. Sunarhadjadi, Brigjend.Pol ( purn).H. Drs. Badrun dan Brigjend.Pol.(purn) H. Asjimai’in,SH.MH.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH menjelaskan Polresta Surakarta melakukan kegiatan sosial, di antaranya anjangsana berbagi dengan sesama.
“Kegiatan ini adalah bagian dari silaturahmi kepada para sesepuh dan senior anggota Polri yang telah banyak berjasa bagi institusi Polri,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan apresiasinya kepada para sesepuh saat masih berdinas serta mohon doa restu agar Polri ke depan mampu lebih baik dalam pelaksanaan tugas dan lebih dicintai masyarakat.

“Mengingat pengabdian para Purna Polri yang sudah bekerja bertahun-tahun masih tetap semangat walaupun ada yang sedang sakit,” katanya.

“Bersilaturahmi kepada warakauri para sesepuh dan senior yang telah banyak berjasa bagi institusi Polri. Kegiatan ini merupakan cara kami dalam menjalin tali silaturahmi,” ujarnya.

Kegiatan ini juga untuk melihat secara langsung keadaan kondisi kesehatan para senior yang telah pensiun dari dinas kepolisian.

Selain dukungan moril, kami juga memberikan tali asih berupa bingkisan sebagai keperluan. Tidak lain tujuan pelaksanaan ini wujud dari penghargaan yang diberikan kepada Purnawirawan dan Warakauri selama pengabdiannya di institusi Polri, tutup Kapolresta.(Humas/Yuliant)