Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Warga Papua Mendapatkan Bantuan Sembako dari Polresta Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 Polresta Surakarta menggelar bakti sosial membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan terdampak langsung pandemi Covid-19.

Sasaran Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang mengusung tema Kamtibmas Kondusif Masarakat Semakin Produktif adalah masyarakat kurang mampu dan warga Papua yang berdomisili di kota Surakarta, Jumat (26/06/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH, Dandim 0735/ Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji SE MDS, Kabagsumda Kompol Sis Raniwati,SH, Kasat Intelkam Kompol Phunky Mahendra,SH.SIK.MIK, Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIK dan Ketua Bhayangkari Cabang Surakarta Ny. Evvy Andy Rifai serta didampingi Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH saat bertemu pelajar asal Papua menyampaikan pesan untuk tetap menjaga kesehatan dalam masa pandemi covid-19 saat ini.

“Walaupun jauh dari keluarga, disini juga harus hidup mandiri dan tetap jaga kesehatan, sampaikan kabar baik juga untuk keluarga di Papua lewat telfon, agar orang tua tidak khawatir,” pesan Kapolresta.

Selain membagikan sembako ke warga Papua, Polresta Surakarta juga membagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19 di sekitar Mapolsek Jebres dan juga memberikan bantuan untuk para warakawuri .Dalam kesempatan itu Kapolresta Surakarta juga memberikan sambutan kepada para warga yang mendapat bantuan.

“Kami dari Polresta Surakarta memberikan sedikit bantuan kepada warga, semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban untuk warga masyarakat,” ucap Kapolresta.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, terutama saat bepergian ke tempat atau fasilitas umum,” imbuhnya.

Selama pelaksanaan pembagian sembako semua kegiatan berjalan aman dan mendapat respon positif dari warga Papua dan Warakawuri.(Humas/Yuliant)