Sambut New Normal, Polresta Surakarta Canangkan Kampung Tangguh Nusantara

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka menyambut kebijakan Pemerintah menerapkan New Normal, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH, melaunching pencanangan kampung tangguh nusantara di Kebonan Rt 01 Rw VI Kelurahan Gandekan kecamatan Jebres kota Surakarta, Selasa (09/06/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai, SIK.MH, Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH, Kasat Binmas Polresta Surakarta AKP Febriani Aer,SIK, Danramil Jebres Kapten.Inf. Paidi, Kanit Binmas Polsek Jebres Kompol Sutarno, Wakapolsek Jebres AKP Suharta, Kanit Lantas Polsek Jebres Iptu Sri Hartanti, Panit Intel Polsek Jebres Iptu M.Marwanto,Kanit Sabhara Polsek Jebres Iptu Agung Sri Hartanto, Panit Binmas Polsek Jebres Ipda Giman,Camat Jebres Sulistyorini dan Lurah Gandekan Ari Ramadini,SH.MSI Serta warga kebonan sebanyak 50 ( Lima Puluh ) orang.

Dalam kegiatan yang digelar di balai pemuda kelurahan Gandekan tersebut, Kapolresta Surakarta menyampaikan bahwa dipilihnya kelurahan Gandekan sebagai salah satu kampung tangguh nusantara, dikarenakan kelurahan Gandekan dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya yang sampai saat ini aman dan kondusif, disamping itu kelurahan Gandekan dianggap mampu menerapkan disiplin kesehatan dalam pencegahan covid – 19.

“Kelurahan Gandekan dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas dan bisa menjaga kedisiplinan warga terkait protokol kesehatan, dan juga kelurahan Gandekan telah menyiapkan lumbung pangan serta dapur umum ” ucap Kapolresta.

Kapolresta menambahkan bahwa dengan dibentuknya kampung tangguh nusantara, dengan tujuan untuk antisipasi penyebaran covid – 19 sekaligus persiapan menuju new normal di kota Surakarta.

“Pencanangan Kampung tangguh ini adalah bagian dari penguatan sistem di bawah, dengan kuatnya desa atau kelurahan maka akan bisa membantu pelaksanaan new normal yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat,” tutur Kapolresta Surakarta.

Sementara itu Lurah Gandekan Ari Ramadini,SH.MSI, mengapresiasi dan mendukung program kampung tangguh nusantara tersebut.

“Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada Polresta Surakarta, dengan kampung tangguh nusantara ini, semoga bisa mencegah penyebaran covid – 19, terutama di wilayah Surakarta,” ucap Lurah Gandekan.