Sat Binmas Polresta Surakarta Lakukan Binluh Bagi Warga yang Tidak Memakai Masker

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Pihak Kepolisian semakin gencar mengawal segala kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan KBO Sat Binmas Polresta Surakarta Iptu Dian Rahma beserta anggota melakukan Sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan himbauan penegakkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 bagi warga yang terjaring dalam operasi yustisi tadi pagi, Senin (14/09/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.Msi melalui Kasat Binmas AKP Febriani Aer,SIK.MSi mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan dilakukan memberikan pengarahan kepada warga yang terjaring dalam razia tersebut supaya tidak mengulang kembali dan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

AKP Febriani Aer,SIK.MSi juga menginformasikan bahwa himbauan pencegahan Covid-19 menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) sekaligus mengkampanyekan.

Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.Msi menuturkan bahwa “Sosialisasi 3M ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat” .