Sat Lantas Polresta Surakarta Bagikan Sembako Kepada Supeltas

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Sat Lantas Polresta Surakarta bagikan sembako kepada petugas Supeltas Sat Lantas Polresta Surakarta. Jumat (15/05/2020).

Jajaran Sat Lantas Polresta Surakarta membagikan 68 ( Enam Puluh Delapan) paket sembako kepada puluhan Sukarelawan pengatur lalu lintas ( Supeltas). Pemberian paket sembako tersebut diberikan kepada 68 Supeltas di Halaman Mako 2 Polresta Surakarta yang diberikan oleh KBO Sat Lantas AKP I Made Rai.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Pradana,SH.SIK.MH mengatakan dengan memberikan paket sembako kepada petugas Supeltas, semoga bermanfaat dan bisa memberikan semangat kepada bapak Supeltas yang telah dengan ikhlas membantu pengaturan Arus lalu lintas persimpangan di wilayah kota Surakarta. Karena keberadaan Supeltas sangat bermanfaat bagi masyarakat yakni demi keselamatan bersama dan hal ini merupakan upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“ Selain memberikan paket sembako kami dari Sat Lantas Polresta Surakarta juga memberikan pelatihan dan pengarahan, Hal itu dilakukan untuk keselamatan diri sendiri dan masyarakat”. Ungkap Kasat Lantas.

Menurut Kompol Afrian, pembinaan juga agar mereka tidak sekedar mengatur lalu lintas akan tetapi harus menguasai rambu – rambu lalu lintas dan paham aturan lalu lintas.pembinaan yang kami lakukan terutama cara memberhentikan kendaraan agar tidak terjadi kemacetan. Seperti diketahui kehadiran Supeltas tidak hanya dikota madya namun juga di kecamatan.Supeltas benar – benar sangat membantu diluar tugas kepolisian saat jam rawan.

Kasat Lantas menekankan kepada para Supeltas jangan mempunyai sifat meminta upah atau mungkin berbuat yang kurang pas.Dijelaskan , puluhan Supeltas ini sudah terdata di Sat Lantas Polresta Surakarta.

“Jika nanti ada petugas Supeltas yang kurang berkenan dihati masyarakat, kami meminta agar melaporkan hal itu kepada petugas Sat Lantas terdekat”. Tegas Kasat Lantas.