Sat Lantas Polresta Surakarta Beri Penyuluhan Protokol Kesehatan bagi Pengguna Jalan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kebijakan pemerintah pusat menerapkan tatanan kehidupan baru direspon Polresta Surakarta dan Polsek jajaran dengan turun ke masyarakat menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Untuk itu anggota kepolisian melalui satuan fungsi lalu lintas, kembali memberikan imbauan tentang pencegahan covid-19 dan keselamatan berlalu lintas saat melaksanakan patroli dialogis di wilayah kota Surakarta, Senin (13/07/2020).

Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Afrian Satya Permadi,SIK.SH.MIK mengatakan dalam sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, yang dilakukan oleh anggota Lantas tadi pagi yakni mengimbau kepada masyarakat untuk menjalani adaptasi kehidupan baru dengan selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkonsumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Bilamana beraktivitas di luar rumah, masyarakat diimbau untuk selalu mengenakan masker dan selalu menjaga jarak serta, rajin mencuci tangan serta selalu mengantongi hand sanitizer.

Berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, anggota kepolisian mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk selalu tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu lalulintas serta menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH yang didampingi oleh Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SIK.SH.MIK mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka patuh dan sadar akan bahaya dari virus corona.

“Penerapan new normal tidak akan bisa berjalan baik tanpa kerjasama dan peran aktif masyarakat. Sehingga masyarakat Kita ingatkan terus untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan setiap beraktivitas di tempat umum dan tempat lainnya”kata Kapolresta .

“Ini penting karena tujuan daripada adaptasi kehidupan baru sendiri agar masyarakat harus tetap produktif, pemulihan ekonomi berjalan baik, namun juga aman dari penyebaran Covid-19. Jadi kebijakan ini adalah fase menuju Indonesia yang normal seperti sedia kala,”pungkas Kasat Lantas.(Humas/Yuliant)