Sat Lantas Polresta Surakarta Sosialisasi Pakai Masker Bagi Pengguna Jalan

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Surakarta melakukan sosilasi pentingnya masker untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Rabu (16/09/2020).

Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan masker kepada pengguna jalan raya yang melintas di Tugu keris Surakarta. Petugas juga memberikan imbauan atau memasangkan masker kepada pengguna jalan. 

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI melalui Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIK mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polresta Surakarta dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Masker dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker sebagai bentuk kepedulian jajaran satuan lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan,” ujar Kasat Lantas.

Sosialisasi tersebut, kata Kompol Afrian, bertujuan agar masyarakat paham penggunaan masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Kasat Lantas  juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan khususnya rambu lalu lintas, serta protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Jaga jarak, pakai masker, gunakan sarung tangan dan lindungi diri anda dan anak anda serta anggota keluarga yang lain. Tiba di rumah langsung melepas pakaian, membersihkan tubuh dengan mandi, baru bertemu bersama keluarga anda,” pungkasnya.