Satlantas Polresta Surakarta Gencar Razia Knalpot Brong

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Satuan Lalu lintas Polresta Surakarta bekerjasama dengan universitas negeri Sebelas Maret Surakarta malam tadi Sabtu (25/07/2020) menggelar razia knalpot brong yang selama sudah mengganggu kenyamanan masyarakat kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIK mengatakan selama ini pihaknya banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait keberadaan pengendara motor yang menggunakan knalpot brong.

Selain tidak sesuai dengan standar, penggunaan knalpot racing juga membuat telinga sakit sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Selama razia yang dilakukan Satlantas Polresta Surakarta, kami sudah mengamankan beberapa motor yang pakai knalpot brong. Kami berikan surat teguran untuk mengganti knalpot sesuai standar,” ucap Kompol Afrian.

Kasat Lantas menambahkan, bagi motor yang terjaring razia, pemiliknya wajib membawa knalpot standar. Kemudian si pengendara diberikan hukuman untuk mengganti sendiri knalpotnya di Kantor Satlantas Polresta Surakarta.

“Para pemilik kendaraan diberikan sanksi surat teguran atau pernyataan dan juga diwajibkan untuk mengganti knalpotnya sendiri, sesuai standar serta melengkapi surat-surat dan kelengkapan lainnya,”pungkasnya.(Humas/Yuliant)