Sinergitas TNI- Polri Dalam Mengamankan Penyaluran BST di Kelurahan Jajar

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta, Sinergitas TNI Polri dalam pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) terlihat pagi tadi yakni personel Bhabinkamtibmas Polsek Laweyan dan Babinsa Koramil Laweyan melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III Juli 2020 di Pendopo Kelurahan Jajar kecamatan Laweyan kota Surakarta,Sabtu (11/07/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kelurahan Jajar kecamatan Laweyan kota Surakarta, itu dilakukan dalam rangka membantu masyarakat terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos RI) bekerjasa sama dengan PT Pos Indonesia.

“Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas sekaligus mengimbau kepada seluruh warga penerima yang ada di lokasi pendopo Kelurahan, agar selalu terapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan ataupun penyebaran Covid-19,” ucap AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK.

“Keluarga penerima manfaat atau KPM yang menerima BST ini ada 698 KPM dengan besaran bantuan sebesar Rp600.000,” tutupnya. (Humas/Yuliant)