Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Danukusuman Sambangi Pasar Harjodaksino

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Bripka Dimas Ardiyana anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Danukusuman Polsek Serengan Polresta Surakarta melaksanakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan Covid-19 di pasar Harjodaksino, Kamis(20/08/2020).

Kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut dilakukan agar para pedagang pasar di wilayah Harjodaksino ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini kita wajib mematuhi dan menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan pola hidup sehat.

Hal tersebut dilakukan demi mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, selain itu juga perekonomian masyarakat tidak terhalang di tengah wabah ini.

“Kita bekerja sama memberikan pendampingan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru tentang pentingnya social distancing, physical distanting dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah Covid-19″, ujar Bripka Dimas Ardayana.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru tersebut dilakukan agar para pedagang dan pembeli pasar di Harjodaksino tetap melakukan protokol kesehatan sehingga kegiatan perekonomian atau pasar terlaksana dengan baik.

Sementara itu di temui secara terpisah Kapolsek Serengan Kompol Suwanto,SH mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk upaya untuk menjaga dan menjadi motor penggerak kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan disaat adaptasi kebiasaan baru ini.