Spiderman Turut Bagikan Masker di Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Cara unik dilakukan Polresta Surakarta dalam kampanye penerapan protokol kesehatan. Ada tokoh Spiderman berkeliaran membagikan belasan ribu masker ke masyarakat.

Pembagian masker dilakukan di Jalan Adi Sucipto serta dikawasan Shelter GOR Manahan Surakarta. Ribuan masker dibagikan ke masyarakat yang sedang berbelanja di Shelter dan yang sedang berolahraga juga para pengendara yang melintas di Jalan Adi Sucipto.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Binmas AKP Febriani Aer,SIK.MH mengatakan bahwa pembagian masker ini dalam rangka kampanye disiplin protokol Covid-19. Terlihat dalam acara itu, tokoh film memakai pakaian spiderman turut membagikan masker dan membawa spanduk.

“Menghimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan. Sekaligus sosialisasi operasi penggunaan masker, yang dilakukan Polresta Surakarta sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona”, ucap AKP Febriani Aer,SIK.MH.

Sasaran sosialisasi kali ini adalah para pengendara bermotor, pelaku usaha dan warga yang sedang beraktifitas di Shelter Manahan,” ungkap Kasat Binmas.

Kostum Spiderman ini digunakan untuk menarik perhatian warga sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada warga. Ia berharap aksi unik ini dapat menggugah kesadaran masyarakat terutama yang beraktivitas di luar rumah agar selalu mengenakan masker, menjaga jarak antar pedagang dan pembeli, serta rajin cuci tangan.

Kasat Binmas juga berharap dengan pembagian masker tersebut. Masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19.

” Gunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 bisa terputus,” pungkas AKP Febriani Aer,SIK.MH.