Tak Kenal Lelah, Polresta Surakarta Gelar Ops Yustisi pada Malam Hari

Tribratanews.Jateng.polri.go.id, Surakarta – Demi menekan angka penyebaran Covid-19 di kota Surakarta, jajaran Polresta Surakarta bersama dengan Satpol PP terus gelar operasi Yustisi di titik yang padat akan pengguna jalan hingga malam hari. Kali ini kegiatan berlangsung di depan Plasa Manahan, Selasa (22/9) malam.

Dalam keterangannya, Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol I Ketut Sukarda menegaskan, kami akan terus berupaya untuk selalu mengajak masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker yang benar saat beraktifitas diluar rumah, terangnya saat di lokasi yustisi, Selasa malam.

Dalam operasi yustisi kali ini juga menyasar masyarakat yang masih berkerumun di sekitaran Plasa Manahan. Beberapa masyarakat yang terlihat berkerumun, kontan langsung diminta membubarkan diri oleh petugas. Tak hanya itu, bagi masyarakat yang kedapatan tidak membawa masker dan masih tidak menghiraukan himbauan petugas maka mereka langsung diberikan sanksi.

Sebanyak enam puluh tujuh orang terjaring dalam operasi yustisi kali ini. Kebanyakan pelanggaran adalah tidak menggunakan masker dan juga tidak menggunakan masker secara benar.

Polresta Surakarta dalam kesempatan kali diwakili Kabag Ops menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu patuhi protokol kesehatan, tetap jalani semua anjuran pemerintah. Hal ini terus dilakukan agar angka penyebaran virus covid-19 bisa semakin menurun.