Tekan Penyebaran Covid 19, Bhabinkamtibmas Laweyan Tegur Pengendara yang Tidak Pakai Masker

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id, Surakarta-Bhabinkamtibmas Laweyan Aiptu Heru Dwi S bersama dengan Linmas memberikan teguran kepada para pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Senin, (28/03/2021) bertempat di Jl. Sidoluhur Wilayah kelurahan Laweyan dan terlihat seorang pengendara diketahui tak mengenakan masker ditengah pandemi Covid-19 seperti yang dilakukan oleh Aiptu Heru.

Menurutnya, ini dilakukan sebagai upaya untuk mewapadai penyebaran Covid 19 dengan menerapkan atau mengikuti anjuran pemerintah untuk patuhi protokol kesehatan yang salah satunya soal penggunaan masker demi menghindari penyebannya, kata Aiptu Heru.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Laweyan AKP Bobby A Rachman,SIK.MH mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya preemtif dan preventif demi mencegah penularan covid-19 lebih luas.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk mengingatkan masyarakat agar peduli dan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah kewajiban menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah,” pungkas Kapolsek Laweyan.