Terima Kunjungan Pamatwil, Polresta Surakarta Siap Lakukan Pengamanan Tahun Baru 2021

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta – Kapolresta Surakarta yang diwakili oleh Wakapolresta Surakarta AKBP Deny Heryanto,SIK.MSi beserta Pejabat Utama menerima kunjungan rombongan tim Pamatwil Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Nataru di wilayah Surakarta, Kamis (31/12/2020).

Tim yang dipimpin langsung oleh Karokerma KL Sops Polri Brigjen Pol. H. Dedi Setio Budi didampingi oleh Kabagpeogar Rojianstra Sops Polri Brigjen Pol. Drs. Aan Suhanan, terkait rapat persiapan pengamanan Tahun Baru 2021.

Brigjen Pol. H. Dedi mengatakan, bahwa kunjungannya ke Polresta Surakarta merupakan perintah dari Kapolri, agar Polresta Surakarta ikut bertanggung jawab atas keamanan di wilayah Jawa Tengah khususnya kota Surakarta.

 

“Kami harapkan Polresta Surakarta siap untuk mengamankan malam tahun baru agar bisa berjalan dengan lancar kondusif,” ungkapnya.

“Diharapkan setiap personil yang akan melaksanakan pengamanan selalu mengedepankan keamanan diri dengan menggunakan buddy system,” harap Brigjen Pol. H. Dedi.

Sementara Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Wakapolresta AKBP Deny Heryanto,SIK.Msi mengungkapkan, Polresta Surakarta siap melaksanakan pengamanan Tahun Baru 2021 sesuai dengan perintah Kapolri.

Diketahui bahwa sebelum perayaan ibadah Natal telah dilaksanakan koordinasi dengan Walikota Surakarta. Sehingga keluar surat edaran yang menyatakan larangan untuk tidak merayakan Tahun Baru 2021 dalam bentuk apapun.

“Setiap malam kita melaksanakan apel skala besar untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat perihal maklumat kapolri dan surat edaran Walikota Surakarta di tempat keramaian. Untuk tempat wisata di Kota Surakarta saat tahun baru akan ditutup sementara dan untuk tempat kuliner/cafe dibuka sampai pukul 22.00 Wib serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.