Tiada Hari Tanpa Razia, Cipta Kondisi Kamtibmas Polsek Pasar Kliwon Gelar Razia di Alun – Alun Utara Solo

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas dan Kamtibcarsel Lantas, Polsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta menggelar razia di Alun – alun utara solo, Minggu malam (21/03/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Pasar Kliwon Iptu Achamd Riedwan Prevoost,SIK.MH mengatakan kegiatan Razia tersebut dengan sasaran penyakit masyarakat 3C, Lahgun Senpi, Sajam, Premanisme, Narkotika, Judi, Miras dan Street crime di wilkum Polsek Pasar Kliwom, Cipkon Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas serta percepatan penanganan penyebaran wabah Covid-19

Dikatakan Iptu Riedwan kegiatan razia malam tadi tetap mengacu dengan protokol kesehatan Covid-19, dengan sasaran penyakit masyarakat Curhat, Curas, Curanmor, Senpi, Sajam, Narkoba, Premanisme, Miras, Judi, Street Crime dalam rangka Cipkon Kamtibmas dan Kamtibcarsel Lantas dalam wilkum Polsek Pasar Kliwon.

“Adapun bentuk kegiatannya dilakukan penggeledahan terhadap kendaraan, barang dan orang tetapi tidak ditemukan barang-barang berbahaya seperti Senpi, Sajam dan Narkoba,” ucap Kapolsek Pasar Kliwon.

Setelah itu dilakukan himbauan kepada pengendara dalam berkendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas seperti memakai alat pengaman diri, membawa surat menyurat kendaraan dan identitas diri demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan dijalan raya.

Kemudian, telah dilakukan peneguran terhadap pengendara dan penumpang kendaraan yang tidak menggunakan Masker, dihimbau utk memakai masker serta mematuhi prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masih ditemukan adanya masyarakat yang tidak memakai masker, tidak mematuhi protokol kesehatan meskipun situasi penyebaran Virus Covid-19 saat ini masih terjadi,” pungkas Kapolsek Pasar Kliwon.(Y19)