Tim Gabungan Polresta Surakarta dan Satpol PP Gelar Ops Yustisi Masker di Manahan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Tim gabungan Polresta Surakarta dan Sat Pol PP kota Surakarta kembali melaksanakan Operasi Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 Inpres No 6 Th 2020 di depan Plasa Manahan Jalan Adi Sucipto kota Surakarta, Sabtu( 28/11/2020).

Kegiatan dipimpin KBO Sat Binmas Polresta Surakarta Ipda Bintoro Anom serta melibatkan tim gabungan dari Sat Sabhara, Sat Lantas,Sat Binmas, Sat Pol PP Kota Surakarta serta tidak ketinggalan Humas Polresta Surakarta.

KBO Sat Binmas Ipda Bintoro mengatakan bahwa Sasaran dalam operasi itu adalah melaksanakan penegakan Hukum secara humanis terutama kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan dengan sanksi kerja sosial dan teguran lisan serta diberikan masker apabila tidak menggunakan masker.

“Untuk mendisiplinkan warga yang tidak menggunakan masker, petugas langsung memberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa membersihkan sampah dilokasi sekitar operasi,” imbuh Ipda Bintoro.

Ditempat terpisah Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda,SH juga mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan,”, pungkas Kabagops.