Tim Gabungan Polresta Surakarta Jaring 40 Warga Dalam Operasi Yustisi Masker

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP kota Surakarta kembali melakukan razia masker di Jalan Margoyudan depan SMK Kristen Surakarta, Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberi sanksi membersihkan depan SMK Kristen Surakarta, Sabtu (14/11/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH mengatakan warga yang tidak menggunakan masker terlebih dahulu didata di lokasi operasi selanjutnya warga tersebut diputuskan langsung diberikan sanksi kerja sosial atau teguran tertulis.

Warga yang diberikan sanksi itu terlihat menyapu sampah-sampah yang ada di depan SMK Kristen. Selain itu, dia diminta menggunakan badge bertulisan ‘saya tidak pakai masker’.

“Selain diminta membersihkan jalan depan SMK Kristen, ada pelanggar yang diminta menyanyikan lagu kebangsaan juga diminta membacakan Pancasila”, imbuh Kabagops.

Operasi Yustisi sebagai upaya menangkal penyebaran virus Corona (COVID-19) ini digelar sejak pagi sampai siang, Hal ini dilakukan untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat.

“Tim gabungan Polresta Surakarta akan menggelar operasi Yustisi untuk menekan penyebaran COVID-19. Warga pun harus bersiap menggunakan masker saat ke luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kompol Sukarda.

Kabagops mengatakan pelaksanaan Operasi Yustisi ini akan dilakukan di seluruh wilayah Surakarta. Pelanggar akan diberi sanksi sosial.

“Akan diberikan sanksi sosial bagi pelanggar. Bisa bersih-bersih atau yang memberikan efek pembelajaran,” pungkasnya.