Tim Gabungan TNI Polri dan Pemko Surakarta Kembali Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta –Tim Gabungan Polresta Surakarta, Kodim 0735/Surakarta, Sat Brimob kompi c Surakarta dan Pemerintah kota Surakarta melakukan penyemprotan disinfektan ke Jalan Raya dan ruang pelayanan publik sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Penyemprotan disinfektan dalam upaya melaksanakan sebuah pencegahan Covid -19 oleh tim gabungan TNI Polri dan Pemko Surakarta dikarenakan wilayah Surakarta mengalami kenaikan kasus pasien positif corona”, kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

Kapolresta Surakarta mengatakan, berbagai kegiatan kita telah laksanakan bersama -sama selama ini, dalam penanganan Covid -19 dari pembagian sembako, pengamanan serta Penyemprotan disinfektan secara serentak ini terus di dukung oleh Pemerintah kota Surakarta.
Menurut Kapolresta, penyemprotan disinfektan berkala yang selama ini dilakukan diharapkan bisa mencegah kemungkinan penyebaran dan penularan virus tersebut.

Menurut Kapolresta , semangat kebersamaan, kegotong royongan dan serentak yang terus dijaga diyakini akan mampu keluar dari wabah yang sedang terjadi.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus memberikan rasa aman, nyaman dan tertib di masyarakat,” katanya.

“Selain melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, warga juga harus melakukan pencegahan mandiri dengan tetap menjaga jarak aman dan mengurangi aktivitas luar rumah,” katanya.

“Kami Sangat berterima kepada semua telah ikut hadir, semoga kegiatan ini ,cukup bermampaat bagi masyarakat dalam penyemprotan disinfektan secara serentak ini,” jelas Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

Kapolresta berharap, Wabah Covid -19 ini cepat berlalu, cepat berlalu sehingga kita semuanya bisa melaksanakan aktifitas secara normal kembali dan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Dari pantuan di lapangan sejumlah jalan- jalan di kota Surakarta mulai dari depan Balaikota Surakarta, hingga seluruh tempat yang ada di daerah tersebut di lakukan penyemprotan disinfektan secara serentak oleh tim gabungan TNI Polri dan Pemerintah kota Surakarta. (Humas/Yuliant)