Tim Gabungan TNI Polri dan Sat Pol PP Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di depan SMA Kristen Surakarta, Selasa (29/09/2020) yang dipimpin oleh Kasubbag Dalops Polresta Surakarta AKP Dalyanto,SH.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH mengatakan Razia tersebut dilaksanakan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam razia itu, para petugas menghentikan warga yang beraktivitas tidak mengenakan masker.Para pelanggar langsung didata dan dijatuhi sanksi dari membersihkan sungai yang ada di sekitar lokasi razia”, ucap Kabagops.

Kompol I Ketut Sukarda,SH mengakui, masih ada warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan sehingga terpaksa dijatuhi sanksi tersebut.

“Pihaknya juga mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan”, pungkas Kabagops.