Tim Gabungan TNI Polri dan Sat Pol PP Kota Surakarta Sosialisasikan Prokes di Rumah Makan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Guna mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Polresta Surakarta bersama dengan TNI dan Sat Pol PP kota Surakarta secara rutin terus melaksanakan himbauan sekaligus penyuluhan dengan sasaran kepada masyarakat yang tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan.

Kegiatan hari ini Tim gabungan melakukan himbauan di lokasi rumah makan dan Cafe di seputaran wilayah kota Surakarta.

Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH mengungkapkan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan kali ini mengedepankan giat preemtif dan preventif, dengan maksud untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap disiplin masyarakat dalam menerapkan pola adaptasi kebiasaan baru guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di kota Surakarta

“Tak hanya memberikan sosialisasi secara langsung, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan supaya jaga jarak, selalu makai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Kabagops menyebutkan dalam kegiatan ini lebih mengutamakan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat, dimana saat ini jumlah yang terpapar virus corona semakin meningkat, akibat kurangnya kesadaran dari masyarakat.

“Kegiatan hari ini, merespon perilaku masyarakat yang dianggap mulai abai terhadap penerapan protokol kesahatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Untuk itu, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa lebih mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” pungkasnya.