Tim Pengurai Kerumunan Polsek Banjarsari Bubarkan Kerumunan di Pasar Nongko

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Tim Pengurai Kerumunan Polsek Banjarsari Polresta Surakarta tak kenal lelah melakukan kegiatan protokol kesehatan di wilayah hukumnya demi mencegah penyebaran virus Covid 19.

Siang tadi Minggu (17/01/2021) Tim Pengurai Kerumunan (TPK) Polsek Banjarsari membubarkan kerumunan pembeli di Pasar Nongko Jalan Hasanudin kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIk.MSi melalui Kapolsek Banjarsari Kompol M.Rikha Zulkarnain,SIK.MH melalui Melalui operasi Protokol Kesehatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Banjarsari bersama TNI yang dilakukan secara terus menerus diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

“Operasi ini merupakan penguatan dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan, tidak hanya untuk warga masyarakat Kecamatan Banjarsari tapi semua masyarakat termasuk masyarakat dari luar kota sedang melaksanakan aktivitas di wilayah Laweyan,” jelas Kapolsek Banjarsari.

Kapolsek mengimbau, masyarakat diminta mempraktikkan kebiasaan baru harus dilakukan dan dimulai dari diri sendiri, keluarga di rumah, rumah ibadah, pasar, transportasi umum, perkantoran, dan tempat-tempat lainnya. tetaplah mencuci tangan dengan sabun agar tak tertular dan menulari serta gunakan masker yang tepat akan menyelamatkan diri kita dan orang lain.

Tidak lupa, Kapolsek meminta agar masyarakat menghindari kerumunan dan menjaga jarak fisik dengan orang lain. “Ini adalah suatu kebiasaan baru yang harus kita jalani. Sesuatu yang positif. Tak hanya Covid-19, tapi juga karena penyakit lain yang bisa menular secara langsung,” pesan Kompol Rikha.