Tingkatkan Kedisiplinan Linmas Kelurahan, Bhabinkamtibmas Jajar Berikan Penyuluhan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Untuk membentuk kader-kader Linmas yang tangguh dan Profesional, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jajar Polsek Laweyan Polresta Surakarta Aipda Sugiharto melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada Linmas kelurahan Jajar, Jumat (10/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Sugiharto yang juga selaku Bhabinkamtibmas dikelurahan Jajar yang didampingi oleh Babinsa Jajar memberikan pembinaan dan penyuluhan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Linmas melalui kedisiplinan personal.

“Kami juga menekankan betapa pentingnya kedisiplinan dan melatih kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menghadapi ancaman gangguan kamtibmas, karena merekalah yang dipersiapkan sebagai tenaga pengamanan untuk bermitra dengan kami dari Kepolisian maupun unsur TNI,” ujar Aipda Sugiharto.

Masih menurut Bhabinkamtibmas Jajar, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta kesiapan menghadapi peringatan hari besar nasional.
Sementara itu Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK. mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas yang satu ini, diharapkan melalui kegiatan ini satuan Linmas khususnya Kelurahan Jajar bisa diandalkan untuk membantu tugas Polri dalam Harkamtibmas khususnya di lingkungannya masing-masing. (Humas/Yuliant)