TNI/ Polri di Kota Surakarta Dirikan Dapur Umum untuk Warga yang Berdampak Virus Covid 19

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Jajaran TNI-Polri mendirikan dapur umum lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona (COVID-19) di kota Surakarta. Nantinya nasi kotak dari dapur umum tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Untuk di kota Surakarta dibangun dapur umum TNI-Polri dari Korem 074/ Warastratama, Kodim 0735/ Surakarta dan Polresta Surakarta di pusatkan di Lapangan Makodim 0735/ Surakarta. Jumat ( 24/04/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH mengatakan dapur umum tersebut dibangun untuk mendistribusikan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan. “Sasarannya kita fokus kepada warga yang kurang mampu, karyawan yang kena PHK serta buruh harian yang berpenghasilan ga tetap”.

Dapur tersebut akan terus mendistribusikan makanan selama 22 hari selama bulan Ramadhan. Ia berharap, dapur tersebut dapat mengurangi beban dari masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Harapannya semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi corona,” harapnya.

Kapolresta Surakarta mengatakan tujuan didirikannya dapur umum tersebut untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19.

“Melalui dapur umum ini kita berharap dapat membantu meringankan masyarakat yang kini ekonominya sedang dalam kondisi sulit,” ucap Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

Sedangkan untuk pembagian dan pendataan warga yang akan menerima diserahkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa serta kelurahan masing – masing wilayah.

“Kita nanti akan dibagikan kepada masyarakat sebanyak 500 nasi kotak per hari. Kita akan berjalan membagikannya ke warga untuk menghindari kerumunan orang di dapur umum,” jelas Kapolresta.

“Kami terus menghimbau masyarakat agar mengikuti aturan kebijakan pemerintah dan tetap mengedepankan physical distancing dalam menerima atau mendistribusikan makanan dari dapur umum,” pungkasnya.