Urkes Polresta Surakarta Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Personil Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi 2021

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka menjaga kesehatan dan cegah covid 19 selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021, Urkes Polresta Surakarta yang dipimpin oleh Paurkes Penata. Dr. Edy Wirastho melaksanakan pengecekan kesehatan rutin kepada anggota jaga Pos pengamanan dan Pos Pelayanan ketupat Candi 2021, Jumat (07/05/2021).

Personil Urkes juga dilibatkan dalam Operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) bantuan operasi Ketupat Candi 2021. Dalam tugasnya, mereka setiap hari akan berkeliling ke Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) untuk memeriksa kesehatan seluruh personel yang dilibatkan dalam operasi ketupat Candi 2021.

Selain memberikan pelayanan kesehatan bagi petugas pos pengamanan dan pos pelayanan, Personil urkes juga melakukan screening bagi warga luar kota hendak masuk di kota Surakarta yang melintas di Pos pengamanan wilayah kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan bahwa kegiatan ini guna memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang terlibat sehingga bisa memberikan pelayan yang maksimal juga kepada masyarakat.

“Satu persatu anggota Polri dicek kondisi kesehatannya .Pemeriksaan kesehatan juga diberikan kepada seluruh personel gabungan lainnya, seperti anggota TNI, Dishub, Satpol PP maupun instansi lainnya,” ucap Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.

Pengecekan dimulai dari tensi darah. Selain itu petugas Urkes sekaligus menanyakan keluhan kepada anggota. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin, pembagian masker dan pengisian Hand Sanitizer untuk petugas pengamanan.

“Seluruh petugas yang dilibatkan dalam pengamanan membutuhkan fisik yang prima untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala termasuk penyiapan obat-obatan agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkas Kapolresta Surakarta.