Urkes Polresta Surakarta Cek Kesehatan Personil Pengamanan Kantor KPU

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Proses tahapan Pilkada Walikota Surakarta tahun 2020 bisa dibilang cukup panjang dan melelahkan, demikian pula dengan personel Pam (pengamanan) Polresta Surakarta, menerjunkan puluhan personel guna mengamankan di kantor KPU Surakarta.

Tak jarang petugas Kepolisian harus bekerja berhari-hari, mengawasi, mengawal dan menjaga proses tiap tahapan Pemilu yang sudah memasuki masa kampanye.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada 2020 kali ini, Urkes Bagsumda Polresta Surakarta menurunkan tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Kabagsumda Polresta Surakarta Kompol Sis Raniwati,SH.MH melalui Paurkes Penata Dr. Edy Wirastho mengatakan, pihaknya bergerak dari satu lokasi ke lokasi yang lain untuk memeriksa kesehatan personel pengamanan baik di KPU maupun Bawaslu, Selasa (20/10/2020).

“Sejak tahapan awal, kami sudah memberikan pelayanan kesehatan bagi personel dilapangan,” ujarnya. Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan tensi dan pembagian vitamin bagi seluruh personel pengamanan.

“Tim sudah kami siapkan 24 jam sewaktu-waktu dibutuhkan kalau ada personel yang sakit atau butuh bantuan medis bisa langsung digerakkan, termasuk dalam situasi maupun kondisi kontijensi” terang Dr. Edy.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan tugas dilapangan Urkes Polresta Surakarta juga dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung berupa kendaraan ambulance serta tenaga medis yang sudah cukup berpengalaman di bidangnya.