Urkes Polresta Surakarta Suplai Vitamin ke Personil Pengamanan Kantor Bawaslu

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Proses tahapan Pilkada Serentak 2020 bisa dibilang yang cukup panjang dan melelahkan. Demikian pula dengan personel pengamanan. Polresta Surakarta menerjunkan ratusan personel guna mengamankan jalannya pesta demokrasi ini. Tak jarang petugas Kepolisian harus bekerja berhari-hari, mengawasi, mengawal dan menjaga proses tiap tahapan Pilkada.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada 2020, Urkes Bagsumda Polresta Surakarta menurunkan tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dipimpin oleh Paurkes Penata Dr. Edi Wirastho melakukan pengecekan kesehatan sekaligus memberikan vitamin bagi personil yang sedang melaksanakan pengamanan di kantor Bawaslu kota Surakarta, Rabu (16/09/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI melalui Paurkes Penata Dr. Edi Wirastho mengatakan adapun pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan tensi dan pembagian vitamin bagi seluruh personel pengamanan. jika ditemukan personel yang engakami sakit dan perlu perawatan lebih lanjut, maka pihaknya akan merekomendasikan kepada pimpinan satuan untuk digantikan oleh anggota yang lain.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan, secara keseluruhan dalam kondisi sehat dan diberikan vitamin untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit dan sehat” Imbuhnya.

Lebih lanjut Paurkes menuturkan, pihaknya bersama tim dari klinik Bhayangkara akan terus berkeliling memberikan layanan kesehatan kepada anggota hingga proses Pilkada Serentak 2020 benar-benar dinyatakan selesai. Tujuannya tentu saja menjaga kondisi kesehatan personel sebagai bagian dari upaya mensukseskan gelaran Pilkada Serentak 2020.

“Tim sudah kami siapkan 24 jam. Sewaktu-waktu dibutuhkan kalau ada anggota yang sakit atau butuh bantuan medis bisa langsung digerakkan. Termasuk dalam situasi maupun kondisi kontijensi” pungkasnya