Usai Upacara Virtual, Para Komandan TNI Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Kapolresta Surakarta

 

Surakarta- Hari ini TNI yang hari ini ulang tahun ke-75 sudah mendapat kejutan dari personel Polresta Surakarta. Rombongan polisi tiba di markas Korem 074/ Warastratama. Mereka mengusung 4 buah tumpeng berukuran besar. Saat itu, Danrem 074/ Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar sedang mengikuti upacara HUT TNI ke-75 secara virtual.

Dalam upacara virtual ini selain Danrem juga dihadiri juga Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, SIK, Msi, Dan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf. Andriyanto, Dan Brigif 6/ Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.SI, Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel.Nav. I Nyoman Suadnyana,ST.MM, Dandepohar 50 Kolonel.Lek. Hadi Siswoyo,S.Sos.MM dan Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata Sempana Aji,SE.

Selain pejabat militer hadir juga Walikota Surakarta F.X Rudi Hadiyatmo, Perwakilan DPRD Kota Surakarta Achmad Sapari, Ketua Pengadilan Negeri Surakarta Suprapti. SH, MH dan Ketua Kejaksaan Negeri Surakarta Nanang Gunaryanto. SH, MH.

“Kami memberikan surprise ke Korem 074/ Warastratama dalam rangka HUT TNI ke-75. Ini wujud persaudaraan kami TNI-Polri dalam bentuk sinergitas untuk negeri,” kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak,SIK,Msi kepada wartawan di lokasi, Senin (05/10/2020).

Diiringi lagu Selamat Ulang Tahun Kapolresta Surakarta memberikan surprise kepada pejabat TNI usai upacara virtual HUT TNI ke 75. Setelahnya, anggota polisi, TNI dan wartawan menyantap bersama tumpeng ulang tahun tersebut.

“Harapan kami TNI di umur yang ke-75 ini semakin dewasa, semakin sukses, semakin berprestasi, dan semakin jaya,” terang Kapolresta Surakarta.

Danrem 074/ Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar menjelaskan, pada momen HUT TNI ke-75 pihaknya ingin sinergi dengan polisi, Pemda dan instansi lainnya semakin kuat. Karena kesolidan tersebut sangat dibutuhkan untuk menangani pandemi COVID-19 di Kota Surakarta ini.

“Harapan kami TNI, Polisi, Pemda dan seluruh instansi yang ada harus bersinergi, solid menghadapi COVID-19. Tanpa itu, penanganan COVID akan lambat. Sinergitas ini kami harapkan sampai kapan pun ke depan,” pungkasnya.