ADMIN PENGADUAN

TANGGAL

29/07/2021

NAMA

Yulius Ravisna Setia Aji

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Selamat Pagi.

Nama : Yulius Ravisna Setia Sji
Alamat: Gawanan Timur RT 2 RW 6 Desa Gawanan Kec Colomadu Kab Karanganyar.
NIK : 3371021612890001

Saya ingin melaporkan bahwa data diri pribadi saya (KTP dan ATM) dipakai oleh pihak kedua yang menyebabkan kerugian pihak ketiga.

Kronologi:
November 2020 saya akan menjual kamera pribadi. Saya mengiklankan di marketplace OLX. Setelah itu tiba tiba saya di hubungi orang yang berminat membeli. Kemudian kita lanjut chat melalui WA.
Setelah berkomunikasi kami sepakat mengenai harga. Pada saat itu pelaku tersebut meminta difotokan kamera + KTP + ATM karena berasalan dia dari luar kota dan supaya lebih percaya saja. Karena memang dia sangat menyakinkan, tanpa pikir panjang saya foto seusai permintaan pelaku.
Selang beberapa menit pelaku mengirimkan bukti transfer palsu (sy tahu palsu krn uang tidak masuk ke rekening). Kemudian HP saya ada pesan notifikasi OTP transaksi bank. Pelaku chat saya lagi ingin meminta kode OTP tersebut dengan alasan jika tidak diberi tahu dana yang pelaku kirim tidak bisa masuk ke rekening saya. Karena saya curiga ini penipuan kode OTP tidak saya berikan dan segera saya blok nomer pelaku.

Selang 8 bulan kemudian tepatnya tgl 26 Juli 2021 saya dikirimi pesan oleh beberapa orang yang mengaku menjadi korban pelaku.
Ternyata pelaku menggunakan identias saya untuk menipu orang.
sdh ada 2 orang yang menjadi korban yang mengaku kepada saya sdh mentransfer sejumlah uang kepada pelaku. Kerugian bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai dengan 13juta (ada bukti chat dan bukti transfer).
Dan masih ada beberapa orang yang menginformasikan kepada saya hampir menjadi korban penipuan dengan identitas saya.
Pelaku menggunakan platform pembayaran seperti aplikasi DOKU atau UANGKU.

modus pelakunya sama semua. Pelaku mencari calon korban melalui OLX. Kemudian pelaku chat melalui WA. Pelaku seolah olah ingin membeli barang yang korban jual. Kemudian meminta foto indentias dan ATM. Setelah itu pelaku membuat bukti transfer palsu dan menghubungi calon korban untuk meminta kode OTP.
Korban ini memberikan kode OTP ke pelaku. Alhasil bukan uang korban yang ada di rekening tersedot oleh pelaku.

Dari keterangan korban, pelaku ini menggunakan nomor yang sama, yaitu 083821890232.
Saya tidak tahu pelaku ada di kota mana, dan korban juga berasal dari luar kota Solo.
Disini saya ingin melaporkan bahwa saya menjadi korban penyalahgunaan data pribadi oleh pihak kedua yang menyebabkan kerugian materi pada pihak ketiga. Info yang sy dapat bahwa sampai sekarang pelaku masih aktif mencari mangsa dengan menggunakan identias saya. Jika tidak diusut dikhawatirkan akan ada korban lagi. Ini terkait dengan nama baik saya.

mohon untuk pihak kepolisian merespon pengaduan saya.
Terima kasih.

VIEW

View Details

TANGGAL

26/07/2021

NAMA

Aryo

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Selamat pagi bapak/ibu dari Polresta Surakarta , sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan - bantuan yg sudah diberikan kepada mereka yg terdampak kebijakan PPKM Darurat .
Saya ingin sedikit memberikan saran mudah - mudahan bisa diterima dan diimplementasikan di lapangan , juga akan saya teruskan ke Polda Jateng jika tidak ada tindak lanjut .
Mengingat mulai berlaku nya penutupan jalan di beberapa ruas jalan di wilayah Kota Surakarta dengan sistem buka - tutup dari jam 20.30 - 05.00 Wib .
Saya minta tolong dengan sangat , agar penutupan jalan ini bisa betul - betul efektif , tolong di semua ruas jalan yang akan mulai ditutup sampai dibuka kembali setiap harinya bisa mendapatkan PENJAGAAN dari petugas yg betul - betul menjaga sampai pukul 05.00 Wib .
Disamping untuk mengantisipasi lewat nya kendaraan - kendaraan yg masuk kategori bisa lewat penyekatan , hal ini juga bisa menghalau oknum - oknum masyarakat yg tidak bisa patuh atas peraturan ini .
Ini kenyataan yang saya lihat di lapangan , jadi menurut saya kalau memang tidak bisa betul - betul dijaga ya lebih baik tidak perlu ada penutupan karena percuma menurut saya .
Dari hal ini saja jika terus dibiarkan , masyarakat yg tadi nya patuh bisa menjadi tidak patuh juga karena tidak ada ketegasan di lapangan .
Demikian yg ingin saya sampaikan , mohon maaf jika perkataan dan saran saya kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian .
Terima Kasih .

VIEW

View Details

TANGGAL

25/07/2021

NAMA

Andis

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Selmat pagi pak, saya mau melaporkan terkait adanya praktek prostitusi online,

VIEW

View Details

TANGGAL

23/07/2021

NAMA

Mia

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Kehilangan hp di konter hp Rizky Cell sebelah SPBU sekarpace

VIEW

View Details

TANGGAL

22/07/2021

NAMA

AGNES INDAH SHAFITRI

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

KEHILANGAN BPJS

VIEW

View Details

TANGGAL

20/07/2021

NAMA

Daniel budiman

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Tadi pagi jam 4 saya lari pagi di jalan slamet riyadi. 30-40 meter sebelum perempatan Hotel Novotel saya dipepet 2 kendaraan berboncengan yg isinya 6 orang. Mereka mepet dan berkata kurang enak dan tidak sopan seperti "ayo jalan terus satu dua satu dua. "

Karena saya terganggu syaa menyuruh mereka buat menjauh. Saya rasa tidak wajar kalau motor sedekat itu ke pejalan kaki. Saya merasa mereka kawanan penjambret.

Entah kenapa mereka marah dan mengancam mau membunuh saya. Saya biarkan saja. Mereka jalan terus dan belok ke kiri. Perempatan novotel. Selang 1 menit mereka datang sekitar 6/7 motor yg ada sekitar 12-14 orang. Saya rasa mereka adalah kelompok penjambret / curanmor. Karena tidak wajar di jam segitu ada teman2nya yg sembunyi di sekitar perempatan novotel ke kiri.

Sempat terjadi cekcok mulut dan mengancam mau membunuh dll. Karena saya pakai baju lari pagi dan ga bawa apa apa jg mereka lalu pergi.

Coba mohon sekali sekali di cek di daerah sana sekitar jam 4 pagi. Krn ini meresahkan dan tidak wajar.

VIEW

View Details

TANGGAL

20/07/2021

NAMA

Indratno Tito. S

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Selamat pagi pak, saya sudah beberapa hari berada di kota solo tepatnya RS Kustati untuk menunggu ibu yang sedang sakit. Selama beberapa malam ini saya mendengar jalan depan RS Kustati ( jl. Kapten Mulyadi ) sangat bising dengan adanya motor motor dengan suara klalpot bising yg menggangu pasien yg sedang dirawat. Mohon untuk ditertipkan. Terima kasih

VIEW

View Details

TANGGAL

16/07/2021

NAMA

Aryo

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Selamat Pagi ,

Untuk kesekian kali nya saya ingin menghimbau kepada bapak/ibu Polisi , tolong untuk setiap jalur utama di kota Surakarta yg ditutup selama PPKM Darurat , di setiap persimpangan nya tolong dijaga dengan ketat , kalaupun memang jumlah personil gabungan dari TNI - Polri - Satpol PP - Dishub dirasa kurang untuk bisa menjaga setiap persimpangan , saya sarankan untuk melibatkan linmas - linmas atau ormas di tingkat kelurahan/kecamatan , karena dalam hal ini yang saya lihat masyarakat masih banyak yang belum patuh atau berani memindahkan sendiri pembatas jika tidak ada penjagaan .
Mobilitas juga masih belum turun menurut saya di Kota Surakarta ini .

Mohon maaf jika kritik dan saran yang saya berikan kurang berkenan di hati bapak/ibu , terima kasih .

VIEW

View Details

TANGGAL

13/07/2021

NAMA

Danang Suranto

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Untuk akses jalan yg ditutup ojol apakah tidak boleh melintas padahal ojol termasuk esensial dan critical

VIEW

View Details

TANGGAL

12/07/2021

NAMA

Aryo

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Selamat siang,

Saya ingin sedikit memberikan saran dan kritikan terkait penutupan dibeberapa ruas jalan yang ada di solo .
Dari penglihatan langsung saya di lapangan karena saya bekerja di sektor esensial ( perbankan ) yang kebetulan lewat di ruas ruas jalan yang ditutup , masih ada simpangan - simapangan yang seharusnya tertutup untuk kendaraan roda empat dan dua , tapi pada kenyataan nya untuk ruas ruas simpang penyelatan yang tidak ada penjagaan , pengendara roda dua nekat menggeser pembatas - pembatas yang sudah terpasang untuk penyekatan , hal ini menurut saya tidak efektif mengingat penutupan jalan ini adalah untuk mengurangi mobilitas masyarakat kota Surakarta , secara pribadi saya sangat mendukung penutupan jalan ini demi kesehatan dan keselamatan bersama guna menekan bertambahnya angka penularan covid 19 .
Dalam hal ini saya ingin meminta kepada seluruh aparat terkait dari TNI - Polri - Dishub beserta aparat pembantu lainnya untuk lebih tegas dalam hal penutupan jalan ini , termasuk kepada pengguna kendaraan roda dua , saya mohon perhatian nya untuk masalah ini , supaya tidak kecemburuan sosial antar masyarakat kota Surakarta dengan yg tidak taat .
Tolong disetiap ruas jalan yang ditutup diberikan petugas untuk penjagaan , seperti beberapa ruas jalan dari Jl Ronggowarsito menuju jl Slamet Riyadi masih banyak pengendara roda dua yg sengaja menggeser pembatas jalan dengan sendiri nya karena tidak ada penjagaan , begitu juga dengan beberapa ruas ruas jalan lain ditutup tetapi tidak ada penjagaan .

Terima kasih , mohon maaf kalau saran dan kritikan saya kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian , saya harap apa yang sudah saya sampaikan bisa segera diterapkan demi Kota Surakarata tercinta .

VIEW

View Details

TANGGAL

11/07/2021

NAMA

Aryo

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Selamat malam , ijin bertanya , apa rencana penutupan jalan dari apotik widuran sampai ke perempatan pasar Legi tidak jadi diterapkan ya ?

Terima kasih

VIEW

View Details

TANGGAL

09/07/2021

NAMA

Fransiskus Dwi Hendrawan

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Terimakasih telah membaca. Begini saya dulu tahun 2017 pernah mengalami kehilangan handphone. Saya memiliki bukti kepemilikan hp tersebut ( kedua hp dan kwitansi pembelian ). Saya masih ingat Rabu atau Kamis itu hilang dikost (Deket SMK Mikael Surakarta). Saya mohon bantuan bapak untuk diselidi dan bisa ditemukan hp saya Terimakasih.

VIEW

View Details

TANGGAL

08/07/2021

NAMA

AL RIQWAN FAHMI KURNIAWAN

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

EMAIL YANG SAYA CANTUMKAN DIATAS SUDAH DIHACK OLEH SESEORANG YANG TAK BERTANGGUNG JAWAB KARENA SUDAH MERUGIKAN KELUARGA KAMI, KARENA YANG NGE HACK AKUN TERSEBUT BERBELANJA DI E-COMMERCE TANPA SEPENGETAHUAN DAN BAYAR DITEMPAT DAN KAMI MERASA TIDAK PERNAH MELAKUKAN HAL TEESEBUT EMAIL YANG DIHACK [email protected] TOLONG BANTUANNYA BAPAK/IBU

VIEW

View Details

TANGGAL

02/07/2021

NAMA

Rudi

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Mohon maaf sebelumnya ,selamat pagi pak/bu

Saya ingin brtanya ,kalau skck lama hilang padahal saya mau ngurus memperpanjang masa aktif. Apakah buat baru lagi? Tolong pencerahannya trimakasih🙏

VIEW

View Details

TANGGAL

02/07/2021

NAMA

Erlina

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Maaf pak mau tanya, saya orang Pacitan tp mau perpanjang SIM di Surakarta bisa kah?, Kalau bisa persyaratan nya apa saja ya? Terima kasih

VIEW

View Details

TANGGAL

29/06/2021

NAMA

Desy Ade Liya

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Kehilangan kartu atm

VIEW

View Details

TANGGAL

27/06/2021

NAMA

Sella

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Mohon bantu saya, saya diancam seseorang. saya takut kalau saya tidak melapor dia semakin berani mengancam saya. saya dipaksa untuk menemuinya

VIEW

View Details

TANGGAL

25/06/2021

NAMA

Fajar Ardyanto

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

saya ingin menyampaikan pengaduan mengenai permasalahan lalu lintas di daerah traffic light daerah ngemplak solo, saya rasa disana masih banyak para pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas terlebih lagi pada jam sibuk seperti jam pulang kantor, sekitar jam 15.00 hingga jam 17.00 wib
disana terdapat banyak sekali pengendara yang melanggar garis double tidak putus sehingga kadang menyebabkan kemacetan. saya rasa ini perlu ditertibkan untuk menciptakan solo tertib berlalu lintas.
mungkin sekian pengaduan saya, saya ucapkan terima kasih kepada polresta surakarta jika pengaduan saya ini ditindak lanjuti. sekian dan terima kasih.

VIEW

View Details

TANGGAL

05/06/2021

NAMA

Kiki Dyah

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 mobil suzuki karimun wagon dengan plat AD 1290 A melintas di sepanjang jalan Dr. Radjiman-jalan Veteran. Ketika akan menyalip pengendara di depannya dengan berkali kali mengklakson dan ketika pengendara di depannya sudah minggir, pengemudi mobil tsb ada maksud/niat menyerempetkan mobilnya kepada pengendara sepeda motor yg tadi menghalangi jalannya. Pengemudi mobil seorang wanita. Mohon perhatiannya ya, cukup meresahkan seorang yg emosiny tidak stabil mengendarai mobil

VIEW

View Details

TANGGAL

05/06/2021

NAMA

lia

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

mhn tanya untuk perpanjangan sim apakah bisa online? atau harus ke lokasi mhn info jadwalnya juga. terim kasih

VIEW

View Details

TANGGAL

02/06/2021

NAMA

Insanul Hadid

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Ingin mengadu tentang prostitusi online, yang mana pihak tersebut memeras saya dengan memaksa saya membayar lewat tranfer bank Rp.600.000, saya sudah membayarnya dan meminta saya untuk membayar sejumlah uang yang lain. Dan pihak tersebut memaksa saya dengan membawa dalil akan mengadukan saya kepada kepolisian dan meviralkan akun sosial media saya jika tidak membayarnya. Dan hal ini membuat saya tertekan
Adapun nomer Whatsapp akun itu adalah +6282289963398, +6282386169962, dan
082287924027

VIEW

View Details

TANGGAL

31/05/2021

NAMA

Yogi Mesak Silitonga

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Saya ingin melaporkan bahwa teman saya bernama Gisank Putera Kinasih,menjadi Korban penipuan Online, Awal mula Pelaku Bernama Bobby ryan wahyudi ingin beli top up diamond game sebesar 500.000 dengan mengirim bukti transfer palsu, Setelah itu Pelaku memblok nomor saya dan teman saya, saya harap bisa ketemu pelakunya dan kondisi seperti ini menipu, tolong Pak tangkap Orang seperti ini

VIEW

View Details

TANGGAL

31/05/2021

NAMA

Vira Melinda putri

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Sama mengikuti salah satu arisan online, tapi belum di tf sampai dengan sekarang, ditelpon dan di chat tidak ada respon, disamperin kerumah nya org tersebut tidak ada, dan pihak keluarga tidak mau bertanggung jawab, padahal pihak keluarga ada yg berjanji untuk melunasi uang saya... Dan banyak korban dari arisan online tersebut, saya harus bagaimana ya pak polisi supaya dapat menemukan org tersebut dan kembali uang gak saya... Terima 🙏

VIEW

View Details

TANGGAL

28/05/2021

NAMA

Greatiara Rizki

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Kadang pada malam hari di daerah kampung saya banyak anak muda yang tidak tahu waktu, bermain mobile legend dengan sangat berisik. Tolong ditertibkan karena lingkungan ini milik masyarakat bersama

VIEW

View Details

TANGGAL

27/05/2021

NAMA

Natasya Dewi

EMAIL

Email hidden; Javascript is required.

PENGADUAN

Saya waktu itu mendownload aplikasi dana harapan di app store ternyata saya baru tau aplikasi tersebut ilegal setelah tau banyak korban-korbannya.Disitu saya hanya melihat -lihat saja dan tidak berencana mengajukan piminjaman tapi tiba” aplikasi tersebut mengacc peminjaman sebesar 1juta rupiah dan di transfer ke rekening saya sebesar 681 ribu rupiah.Akhirnya saya mengembalikkan dana tersebut sebesar yang saya pinjam dan mungkin lebih dan sampai sekarang saya masih ditagih untuk melakukan pelunasan.Saya sudah lapor ke ojk,ojk menyarankan untuk melapor kepada pihak berwenang,tepat kemarin saya jatuh temponya pihak dc pinjon ilegal tersebut mengancam saya dengan menyebarkan data pribadi saya dan menghubungi satu persatu kontak kerabat dan teman - teman saya.disitu pihak dc tersebut mengancam,meneror dan melakukan pencemaran nama baik saya,padahal saya sudah melakukan pelunasan tagihan tersebut.Saya mohon kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti laporan saya,sebab saya takut jika sewaktu - waktu pihak dc ilegal tersebut melakukan hal yang berbahaya terhadap keselamatan saya dan keluarga saya,sekian laporan yang dapat saya sampaikan Terimakasih🙏🙏

VIEW

View Details