Wakapolda Jateng Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Penumping Surakarta

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Akibat merebaknya penyebaran wabah virus corona yang semakin meluas di Dunia dan Indonesia khususnya wilayah Jawa Tengah, Kepolisian Daerah Jawa Tengah sangat prihatin untuk itu, Polda Jateng menggelar kegiatan Bhakti Sosial membagikan Sembako kepada warga yang terdampak KLB di Kelurahan Penumping Kecamatan Laweyan kota Surakarta, Kamis (09/04/2020).

Kepedulian Polda Jateng tersebut yakni dengan memberikan Penyerahan Sembako kepada warga kelurahan Penumping Kecamatan Laweyan kota Surakarta yang diserahkan langsung oleh Waka Polda Jateng Brigjen.Pol Ahmad Lutfi yang didampingi oleh Kabid TI Polda Jateng Kombes Pol Drs. AB Kawendar, SH, MSI, Wadir Sabhara Polda Jateng AKBP Yohanes Edi Kusnowo dan Kasat PJR Polda Jateng AKBP Albertus Reki, SIK .

Sedangkan untuk pejabat Polresta yang mendampingi adalah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH, Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda, Kasat Intelkam Polresta Surakarta Kompol Phunky Mahendra,SH.SIK.MIK, Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Afrian,SP, Kapolsek Laweyan Kompol Ari Sumarsono,SH.MH dan Kasi Propam Polresta Surakarta AKP S.Riyadi,SIP serta instansi samping yang mendamping Dandim 0735/ Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji,Danramil 01/Laweyan Kapten.Kurdi dan Sekcam Herwin Nugroho

Wakapolda Jateng mengimbau kepada seluruh anggotanya serta warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Dalam hal ini, diminta ikut serta menghambat dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan menghindari pertemuan-pertemuan yang berpotensi berkumpulnya massa, menjaga jarak serta selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing.

“Jangan keluar rumah kalau tidak ada urusan penting,” kata Wakapolda Jateng di sela-sela Bhakti Sosial dengan membagikan Sembako kepada masyarakat.

Wakapolda mengungkapkan, bahwa Bhakti Sosial ini digelar dalam rangka mewujudkan keinginan Polri yang ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat secara langsung kepada masyarakat.

“Polda Jateng ingin membangun kebersamaan guna mewujudkan tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu cara mendukung program Pemerintah,” ungkap Wakapolda.