Wakapolda Jateng Cek Posko Covid 19 di Surakarta

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-
Wakapolda Jateng Brigjen.Pol. Ahmad Luthfi bersama dengan PJU Polda Jateng dan didampingi oleh Danrem 074/ Warastrama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH dan Dandim 0735/ Surakarta Letkol.Inf. Wiyata S Aji SE.MDS melaksanakan pengecekan posko pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) yang berada di wilayah hukum Polresta Surakarta, Kamis (09/04/2020).

Wakapolda beserta rombongan mengecek posko yang berada di 2 titik yaitu di Gedung Graha Wisata Niaga serta di Dalem Djojokusuman Gajahan. Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda menyampaikan kepada petugas posko untuk selalu mendata warga maupun pemudik yang datang dan langsung melakukan langkah antisipasi dengan penyemprotan disinfektan baik pada perorangan maupun kendaraannya.

Wakapolda juga mengecek baik personil maupun kelengkapan posko. Sebagaimana kita ketahui bahwa posko pencegahan penyebaran virus corona ini terdiri dari gabungan personil BPBD Kota Surakarta, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Kesbangpol, TNI-Polri serta relawan.

Wakapolda menambahkan dengan adanya posko ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran Virus Corona sejak dini agar tidak meluas. Semua sudah dilaksanakan protap tentang penanganan dan pencegahan atas wabah virus Corona ini.

”Posko ini didirikan guna memantau perkembangan kasus virus corona, termasuk sebagai ruang bagi masyarakat untuk berkonsultasi dan mendapatkan informasi terkait virus corona,” tuturnya.

Masyarakat juga diharapkan dapat melaksanakan segala aturan dan kebijakan dari pemerintah dalam mencegah wabah virus ini demi kepentingan kita bersama.

Lebih lanjut, Wakapolda berharap kepada tim yang bertugas selalu senyum dan mengedepankan sopan santun dalam melayani.