Wakapolresta Surakarta Apresiasi Bhabinkamtibmas Yang Memodifikasi Motor Dinas Menjadi Penyemprot Disinfektan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Pada saat kunjungan kerja di Polsek Laweyan, Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi, SIK.MH.M.Si terkesima melihat sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas Kelurahan Pajang Polsek Laweyan yang dimodifikasi menjadi sepeda motor penyemprot Disinfektan, Rabu (15/04/2020).

Kisah inspiratif ini datang dari Aipda Slamet Widodo Bhabinkamtibmas di Polsek Laweyan, ia memanfaatkan motornya untuk membantu masyarakat daerah binaannya dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan menyemprotkan air campuran cairan Disinfektan dengan keliling kampung .

Aipda Slamet Widodo sendiri, memodifikasi motor dinasnya sebagai sepeda motor siaga Covid 19 dengan memasang dua buah dirigent di belakang motor serta dipasang selang penyemprot dan dua unit mesin penyemprot.

Dirigent itu kemudian di isi air dan cairan Disinfektan sedangkan satu dirigent bisa memuat air sebanyak 20 liter. Sehingga sekali jalan bhabinkamtibmas bisa melakukan penyemprotan sebanyak 40 liter air cairan disinfektan.

“Awalnya saya membuat sepeda motor siaga covid 19 ini, dikarenakan merebaknya penyebaran wabah virus covid 19. Untuk mencegah penyebaran virus tersebut di masyarakat sehingga saya berinisiatif memodifikasi sepeda motor dinas saya menjadi sepeda motor siaga covid 19 ( penyemprot (disinfektan) ” kata Aipda Slamet Widodo.

Aipda Slamet Widodo kerap berkeliling untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan didampingi oleh Babinsa,dinas kesehatan , Lurah dan FKPM.

Upaya yang dilakukan Aipda Slamet Widodo ini mendapat apresiasi dari Wakapolresta Surakarta menurutnya, hal ini merupakan ide kreatif dan terobosan sebagai upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas telah melakukan tugas menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat serta dalam hal ini ikut berperan dalam mencegah penyebaran virus covid 19.

“Semoga apa yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat binaannya”. Pungkas AKBP Iwan Saktiadi,SIk.MH.MSi.